img

RUMAH KEDUA

Penulis: Administrator - 02 Mei 2021

Sekolahku,

Sahabatku ...

Perkenalkan nama saya Maria Magdalena Tri Handayani,, orang tua dari Bonifasius Leonnel Pramudyatama lulusan SD Kanisius Pendowo th 2020

Bangga pernah menjadi bagian dari keluarga besar SDKP. 

Selama 6 tahun belajar di sana anak saya tidak hanya dididik agar cerdas dalam bidang akademik saja, banyak kegiatan yang bertujuan menumbuhkan kecintaan pada Tuhan dan sesama, keimanan dan ketekunan beribadah, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, menumbuhkan jiwa seni dan juga kecintaan pada alam sekitarnya. 

Gimana caranya? 

Dengan pembiasaan tiap hari, satu contoh doa pagi bersama yang rutin  menjadi kegiatan wajib tiap pagi, tidak hanya duduk dan mengikuti secara pasif, murid - murid juga bergantian belajar memimpin doa. 

Nilai - nilai  agama, penghormatan pada yang lebih tua atau kepada yang lebih muda semuanya diajarkan bukan melalui teori tp lebih - lebih melalui tindakan atau praktek langsung kesehariannya. 

Suasana belajar di sini sangat kondusif, proses belajar mengajar menyenangkan dan terlebih-lebih hubungan antar murid, kakak dan adik kelas, guru dengan murid bahkan dengan orang tua murid sangat harmonis. Benar-benar seperti keluarga, maka tidak salah kalau sekolah ini pantas jadi RUMAH KEDUA buat anak-anak didiknya. 

Saat ini anak saya sudah melanjutkan di SMP yg menjadi cita - cita-nya sejak dulu. 

Puji Tuhan anak saya bisa mengikuti proses pembelajaran di sekolah lanjutan dengan sangat baik dan walau belum pernah belajar secara tatap muka langsung karena pandemi, ternyata anak saya sudah memiliki banyak teman baru di sekolahnya. Bahkan sudah beberapa kali berlatih futsal bersama, ikut pertandingan persahabatan juga lawan kakak kelas maupun dengan SMP lain.

Bagi saya ini mengejutkan, karena Leon kecil dulunya sangat pemalu dan tidak percaya diri. Tapi berkat bimbingan dan motivasi bapak ibu guru SDKP semua, telah membentuknya menjadi anak yang lebih berkarakter, jujur, percaya diri dan pandai membawa diri dalam pergaulan. 

Nah, ibu2 yang peduli dg perkembangan putra-putrinya, tidak salah kan kalau SD Kanisius Pendowo ini dijadikan pilihan buat tempat anak - anak anda menerima pendidikan dasarnya? 

Karena tidak cukup hitung dan bahasa, budi pekerti yang utama, kemudian menjadi manusia yang berguna bagi Tuhan, nusa dan bangsa. (Mars SD Pendowo) 

Amin